SEHAT YANG INDAH

Bersama Kang Arjuno

tau kah anda “ORTOTIK PROSTETIK”?

Pernahkah sampeyan menemukan kerabat,tetangga ato teman yang kaki/tanganny yang diamputasi?kasihan sekali ya…na’udzubillah..nah, kasus2 semacam inilah yg ditangani oleh “ORTOTIK PROSTETIK” disingkat “OP”, lalu apa OP itu?Obat Panu?Obat Pusing?ooo tentu bukan…jadi langsung saja aku kasih pengertianny buat kalian..

Orthotik adalah ilmu teknik medis yang mempelajari tentang pengukuran, pembuatan, pemakaian, penggunaan alat anggota gerak tubuh yang layuh seperti polio diberi alat bantu berupa brace KAFO (knee ankle foot orthosis). Prosthetik adalah ilmu teknik medis yang mempelajari tentang pengukuran, pembuatan, dan pengepasan alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang seperti amputasi kaki atas lutut dan bawah lutut dengan pemberian protese (kaki palsu) atas lutut dan bawah lutut.

gmana?dah paham ato bingung?hehe..intinya Ortetik Protetik itu orang yg biasa buat alat2 bantu tubuh…oke deh…next post akan aku jelaskan macam alat bantu yang dibuat di ortese protese ini….see ya

9 Agustus 2011 - Posted by | Ortose Protese | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: